Nasional

Komjen Pol M Iriawan Hari Ini Dilantik Sebagai Pj Gubernur Jawa Barat

Oleh : luska - Senin, 18/06/2018 07:34 WIB

komjen Pol M Iriawan. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat hari ini Senin ( 18/6/2018) akan melakukan pelantihan terhadap Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

Pelantikan M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat ini akan digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Rencananya, pelantikan berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB dan dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Menurut informasi yang diperoleh, nantinya M Iriawan akan berdampingan dengan Irjen Martuani Sormin yang saat ini masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Kedua petinggi Polri ini akan menggantikan Ahmad Heryawan dan Tengku Erry yang habis masa jabatannya.

“Besok memang sudah ada agenda pelantikan pj gubernur Jabar. Kita tunggu saja sampai besok pagi suratnya. Masa iya, agendanya sudah ada tapi salinan suratnya belum diterima,” jelas Kepala Bagian Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jabar, Azis Zulfikar saat dihubungi wartawan, Minggu (17/8/2018)

Diketahui, Ahmad Heryawan telah mengakhiri masa jabatannya sebagai gubernur Jabar pada Rabu, 13 Juni 2018, lalu. Mendagri Tjahjo Kumolo kemudian menunjuk Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa sebagai pelaksana harian (plh) gubernur Jabar. Penunjukan itu tertuang dalam telegram Mendagri bernomor 121.32/3694/Sj pada Jumat, 8 Juni 2018.

Dengan penunjukan M Iriawan, Iwa dipastikan hanya bertugas selama lima hari. Iwa sebelumnya menerima memori jabatan gubernur Jabar pada Rabu, 13 Juni 2018. (Lka)

Artikel Terkait