Nasional

Anies Baswedan Masuk Radar Capres PKS

Oleh : hendro - Senin, 02/07/2018 17:01 WIB

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

Jakarta, INDONEWS.ID - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sepertinya  masuk radar calon Presiden yang akan dicalonkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ya mungkin saja (usung Anies), kalau partai-partai mendukung beliau dan kemungkinan rakyat menginginkan beliau jadi presiden dia," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Menurut Hidayat,  rencana mengusung Anies sebagai Capres dari partainya tergantung dukungan dari partai-partai lain dan rakyat.

Selain itu DPP PKS, kata Hidayat, juga menampung aspirasi kader terkait kombinasi pasangan Capres-Cawapres seperti aspirasi untuk menduetkan Anies dan Ahmad Heryawan.

Meski muncul nama Anies, Hidayat menyebut PKS tidak menghilangkan nama Prabowo dari bursa pencapresan. Nama Prabowo masih menjadi calon yang diprioritaskan diusung oleh PKS. 

"Bisa jadi nanti Prabowo-Aher, bisa juga apapun yang lain sesuai apa yang disepakati dengan partai-partai yang menyepakati yang memungkinkan untuk mencalonkan capres dan wapres, kalau partainya tidak sampai 20 persen tidak bisa juga kita putuskan," tutup Hidayat.(hdr)

Artikel Terkait