Sebut Jokowi Dahsyat, Fahri Hamzah: Prabowo Takkan Menang

Oleh : budisanten - Selasa, 17/07/2018 15:10 WIB

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah memuji gaya berpolitik koalisi pendukung Joko Widodo yang lincah, dahsyat dan menyatakan Prabowo Subianto sebagai oposisi tak akan menang. (foto: dok)

Jakarta, INDONWES.ID - Gaya politik Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan koalisi partai politik (parpol) pendukungnya, mendapat pujian dari Fahri Hamzah.

Kelincahan gaya berpolitik kubu Jokowi, tidak akan bisa dilawan kubu oposisi yang mengandalkan  Prabowo Subianto.

Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR asal PKS, juga menyatakan bahwa Prabowo Subianto dan pendukungnya kalah lincah dibanding kubu Jokowi. Jika pihak oposisi mempertahankan gaya berpolitiknya seperti saat ini, mereka tidak akan menang melawan Jokowi.

"Kalau dilihat dan yang masih ada ini, grup Pak Prabowo kelihatannya belum lincah. Kalau Pak Prabowo ngadepin Jokowi kayak begini, dia enggak bakal menang," kata Fahri Hamzah kepada wartawan di Kompleks DPR RI , Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Loading...

Untuk itu, dia menyarankan pihak oposisi memiliki trik untuk mencari kelemahan Jokowi. Menurutnya oposisi ini harus banyak trik, harus banyak kemampuan untuk menjelaskan persoalan kepada masyarakat dengan lebih baik. 

"Saya tahu titik lemahnya pemerintahan ini. Makanya, nanti kalau kita ngomong ya, saya akan bicara suatu hari nanti. Ini kelemahan-kelemahannya, itu perlu kelincahan," tutur Fahri.

Kelincahan pihak Jokowi, membuat manuver yang dilakukan timnya sangat dahsyat. "Karena mereka lincah sekali ini, kelompok petahana di Indonesia ini dahsyat lah," jelasnya. (ato)

Artikel Terkait