Politik

Partai Demokrat Lapor ke Dewan Pers Soal Asia Sentinel

Oleh : hendro - Senin, 17/09/2018 10:28 WIB

Ilustrasi

Jakarta, INDONEWS.ID - Terkait pemeberitaan Asia Sentinel, Senin (17/9/2018) ini Partai Demokrat melaporkan media asing Asia Sentinel itu ke Dewan Pers.

Menurut  Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari, partai Demokrat menjunjung tinggi kebebasan pers yang bertanggung jawab, serta menyadari fungsi Pers sebagai salah satu Pilar demokrasi. Pers yang bertanggung jawab juga harus bisa menunjukkan fakta bukan atas dasar opini semata. 

"Namun terkait berita dari media asing yang tidak berdasar, dan telah digoreng beberapa media tertentu tersebut Partai Demokrat akan melakukan tindakan sesuai prosedur hukum dan UU yang berlaku," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari.

Lebih lanjut Imelda menambahkan, pelaporan tersebut akan dilakukan Sekjen Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan kepada Dewan pers.

Seperti diketahui sebelumnya,  pemberitaan Asia Sentinel yang menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pencucian uang besar-besaran saat bailout Bank Century, membuat Partai Demokrat langsung bereaksi dengan menggugat Asia Sentinel.(hdr)


 

Artikel Terkait