Daerah

Polres Brebes Bangun Perumahan Demi Kesejahteraan Anggotanya

Oleh : budisanten - Selasa, 25/09/2018 23:19 WIB

Berfoto bersama setelah Kapolda Jawa Tengah meletakan batu pertama untuk pembangunan perumahan. (Foto Dok Polda Jateng)

Brebes, INDONEWS ID – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menyelenggarakan prosesi peletakan batu pertama pada pembangunan Perumahan Graha Bhayangkara Kartika yang berada di jalan Taman Siswa Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (25/9).

Rumah merupakan kebutuhan primer yang harus dipercepat. Karena hal ini berkaitan dengan penunjangan kinerja. Jika anggota Polisi sudah mempunyai rumah tidak was-was lagi, tenang. Bekerja pun jadi nyaman.

"Kalau sudah punya rumah, kan kerja bisa tenang, keluarga bahagia dan ini akan berimbas pada meningkatnya pelayanan publik yang lebih maksimal," tutur Condro.

Meski perumahan tersebut dengan jumlah 108 unit ini ditujukan bagi setiap anggota TNI dan Polri, namun tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum untuk bisa memilikinya.

Inovasi Positif Kapolres Brebes
Kapolda membenarkan bahwa ide pembangunan Graha Bhayangkara Kartika tersebut merupakan inovasi positif Kapolres Brebes AKBP Sugiarto yang juga sebelumnya telah mendapat apresiasi Kemenpan RB saat menjabat sebagai Kapolres Rembang atas idenya membangun perumahan untuk anggota Polri dan TNI.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut program pemerintah guna mewujudkan Sejuta Rumah, sebagaimana yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo serta mendukung program Promoter Kapolri yang kelima yakni Peningkatan Kesejahteraan bagi Anggota Polri dalam hal kepemilikan rumah tempat tinggal.

Kapolda menyadari meski sudah mengabdi cukup lama, masih banyak anggota baik dari TNI maupun Polri yang belum memiliki rumah. Bahkan tak jarang dari mereka yang menempati rumah orang tua, mertua dan ada yang mengontrak.

"Kadang ada juga yang mendekati masa pensiun belum punya rumah. Program perumahan ini sekaligus menyadarkan dan mendorong para anggota baik TNI maupun Polri untuk punya rumah sendiri," kata Condro.

Selain itu, Condro juga mengatakan bahwa ketersediaan rumah dinas saat ini sangat terbatas. Manfaatnya sangat besar sekali, mereka bisa punya rumah sendiri dan dekat dengan tempat kerja, karena lokasi di pusat kota Brebes. (Abdi.K)

Artikel Terkait