Nasional

Pidato Jokowi Out Of The Box, Bamsoet: Jokowi Sindir Negara Adikuasa

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 12/10/2018 22:36 WIB

Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto istimewa)

Bali, INDONEWS ID – Pidato Presiden Jokowi di IMF World Bank dipuji banyak pihak, ucapan yang dilontarkannya di dalam pidatonya itu out of the box.

Pujian pidato Jokowi juga dilontarkan Bambang Soesatyo (Bamsoet). Menurut Ketua DPR RI, bahwa ucapan-ucapan yang dituturkan oleh Jokowi sangatlah tepat. Penyampaian kata-kata Jokowi dihadapan para hadirin World Bank dengan tren milenial.

“Butuh kecerdasan dan kelihaian yang luar biasa untuk meramu kondisi perekonomian global yang dikaitkan dengan serial televisi Game of Thrones yang saat ini sedang popular. Pak Jokowi menunjukan kelasnya sebagai pemimpin dunia yang out of the box,” kata Bamsoet kepada jurnalis, Jumat, (12/10).

Bila ditelaah bahwa pidato tersebut sebetulnya menyindir Negara-negara adikuasa. Namun karena disampaikan dengan gaya yang sedap di dengar dengan menggunakan berbagai istilah dalam serial televisi Game of Thrones sehingga para Negara-negara adikuasa tersebut tidak marah.

“Inilah kelihaian diplomasi Presiden Jokowi. Saya yakin pidato Presiden Jokowi akan membawa semangat dan warna baru untuk merubah kehidupan perekonomian,” kata Bamsoet. (Abdi.K)

Artikel Terkait