Nasional

Polda Metro Jaya Pindahtugaskan Pamen dan Pama

Oleh : Abdi Lisa - Minggu, 21/10/2018 19:01 WIB

Foto Ilustrasi Kepolisian (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID – Rotasi jabatan di jajaran Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) tertuang di surat telegram no ST/946/X/KEP/2018 tertanggal 19 Oktober 2018.

Surat telegram rotasi tersebuttelah ditandatangani oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat yang mengatasnamakan Kapolda Metro Jaya.

Di surat tersebut tertulis bahwa Kompol Handik Zusen akan menggantikan AKBP Aris Supriyono yang bertugas sebagai Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya (PMJ).  Kompol Andi Sinjaya yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya diangkat sebagai Pejabat Sementara Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan. Posisi yang ditinggalkan Andi digantikan oleh Kompol Bintoro yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Depok. Posisi Bintoro digantikan oleh Kompol Deddy Kurniawan. Deddy sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Serpong.

Sementara, kedudukan Deddy diisi oleh Kompol Sthepanus Luckyto. Stephanus awalnya menjabat sebagai Kapolsek Kelapa Dua. Posisi yang ditinggalkan Stephanus digantikan oleh Kompol Efendi. Efendi sebelumnya menjadi Kapolsek Koja.

Adapun jabatan yang ditinggalkan oleh Efendi diisi oleh Kompol Budi Cahyono. Budi sebelumnya mengisi posisi sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba.

Kemudian AKBP Tumpak Simangunsong akan menjabat sebagai Kapolsek Setiabudi. Sebelumnya ia menjabat sebagai Penyidik madya 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya digantikan oleh AKBP Bambang Supratmono.

Selain itu Kompol Imam Rifai diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara. Kompol Dery Agung Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda Metro Jaya diangkat menjadi Kasat Narkoba Polres Jakbar.

Rotasi tersebut merupakan hal yang wajar dan merupakan penyegaran di tubuh Polri, PMJ. Demikianlah yang dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Abdi.K)

 

 

Artikel Terkait