Nasional

Budi Ace : Bantuan Trauma Healing Dibutuhkan Anak Korban Gempa Sulteng

Oleh : Ronald - Rabu, 31/10/2018 21:01 WIB

Budi Ace, inisiator kegiatan Solidaritas Untuk Korban Gempa di Sulawesi Tengah secara simbolis menerima sumbanganan dari salah satu donatur. (foto : ronald)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ikatan Alumni Pangudi Luhur bekerjasama dengan Balai Sarwono menggelar kegiatan charity untuk gempa di Sulawesi Tengah, yaitu Palu dan Dongala pada Rabu, (31/10/2018).

Acara yang dimulai sejak jam 4 sore ini, turut diramaikan oleh penampilan dari beberapa artis ibukota, seperti Slank, Once, Steven Jam, Kikan dan masih banyak lainnya.

Budi Ace salah satu penggagas atau inisiator acara ini berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu meringan beban para korban di Sulteng. Menurutnya, korban yang paling membutuhkan bantuan saat ini adalah anak-anak di Sulawesi Tenggara.

"Jadi sekitar 40 persen lebih korban dari bencana ini kan anak-anak juga. Nah anak-anak inilah yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Jadi selain bantuan materi, mereka (anak-anak) ini juga butuh trauma healing," ujarnya.

Pria yang juga merupakan kakak kandung dari Abdee Slank ini mengungkapkan bahwa dalam acara charity ini para pengunjung yang hadir pada malam ini bisa turut berpartisipasi untuk menyumbang baik secara langsung atau via transfer.

"Di kegiatan ini kita juga akan melakukan pelelangan beberapa barang, seperti jas milik Sandy Sandoro dan juga satu buah gitar Ibanez," tandasnya.

Rencananya, lanjut Budi, nantinya sumbangan yang akan diberikan untuk korban becana gempa Sulteng ini akan diberikan kepada setiap kepala keluarga yang menjadi korban gempa.

"Mudah-mudahan, jika semua bisa berjalan dengan lancar, kita akan berikan setiap satu kepala keluarga sebesar satu juta," ujarnya. (ronald)

Artikel Terkait