Daerah

Camat Bogor Selatan : Proses Pendataan Korban Harus Optimal

Oleh : Ronald - Jum'at, 07/12/2018 18:05 WIB

Camat Bogor Selatan Sujadmiko menjelaskan proses pendataan korban harus optimal untuk memetakan kondisi wilayah yang terdampak bencana angin puting beliung.

Bogor, INDONEWS.ID - Tanpa menunggu lama setelah musibah puting beliung terjadi, Pemkot Bogor dan Polresta Bogor Kota langsung menetapkan proses tanggap darurat. Tidak hanya itu, Kodim 0606 Kota Bogor pun turut dilibatkan dalam penanganan tersebut.

Begitupun dengan masyarakat kota Bogor, khususnya di kawasan Lawang Gintung, saling bahu membahu melakukan kerja bakti membersihkan sisa-sisa dari kejadian puting beliung kemarin sore.

Sementara, Camat Bogor Selatan Sujadmiko menjelaskan proses pendataan korban harus optimal untuk memetakan kondisi wilayah yang terdampak bencana angin puting beliung.

Dikatakan olehnya, bantuan tanggap darurat juga berlangsung setelah adanya data tersebut sehingga bantuan menjadi tepat sasaran.

"Aparatur kami dari Kecamatan dan Kelurahan turun langsung untuk mendata dengan akurat semua kebutuhan warga yang terkena musibah," ujarnya, Jumat (7/12/2018).

Tenda pengungsian juga masih berdiri dari Polresta Bogor Kota juga masih berdiri untuk menjadi tempat bernaung warga terkena musibah yang mengalami kerusakan pada rumahnya. (ronald)

Artikel Terkait