Nasional

Menangkan Jokowi-Maruf, Relawan Diminta Door To Door

Oleh : hendro - Minggu, 09/12/2018 19:32 WIB

Rakornas Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Hotel Grand Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat,

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka untuk memenangkan Joko Widodo-Maruf Amin, organ relawan diminta mulai bergerak di daerah masing-masing. 

Selain mengoptimalkan media sosial, relawan juga diminta mendatangi setiap rumah dengan sistem door to door. Hal ini disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto pada Rakornas Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Hotel Grand Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Hasto mengatakan banyaknya organ relawan yang mendukung pasangan calon nomor urut 01 merupakan partisipasi masyarakat yang menunjukkan keberhasilan Jokowi di mata rakyatnya. 

"Relawan akan menyatu dengan partai politik pendukung dan bergerak bersama dalam pemenangan," kata Hasto Kristiyanto.

 Hasto Kristiyanto menjelaskan, terdapat tiga daerah yang perlu dimenangkan oleh para relawan, yakni Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Karena itulah setelah langkah deklarasi dan rekonsiliasi serta konsolidasi dilakukan, maka pergerakan teritorial ini menjadi sangat penting. Terutama di Jabar, Jakarta dan Banten, mereka akan bergerak mengatur diri bersama dengan seluruh parpol pengusung Pak Jokowi,” ungkapnya.

Dia menambahkan sesuai hasil Rakernas TKN di Surabaya beberapa waktu lalu, seluruh calon anggota legislatif dari partai pengusung juga telah wajib untuk memenangkan di daerah pemilihannya masing-masing.

Lebih lanjut, Hasto tim kampanye telah bersiap menyongsong debat capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sejumlah tema besar dan krusial juga sudah disiapkan dalam debat yang disebutnya akan dilakukan sebanyak lima kali itu.(hdr)

Artikel Terkait