Nasional

Mahfud MD: Ide Jokowi Brilian Perihal Badan Khusus Sinkronisasi Aturan

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 18/01/2019 06:30 WIB

Bahwa ide Jokowi sangat cemerlang mengenai Badan Khusus Sinkronisasi aturan. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) semalam mengundang kekaguman Mahfud MD. Bahwa ide Jokowi sangat cemerlang mengenai Badan Khusus Sinkronisasi aturan.

Itulah yang menjadi pujian oleh Mahfud MD. Ia menuturkan, komentar yang dilontarkan oleh Jokowi harus segera diterapkan soal pembentukan badan baru yang bertugas melakukan pembenahan dan sinkronisasi aturan yang selama ini dianggap tumpang tindih.

Ide tersebut merupakan hal baru. Dimana nantinya menurut Mahfud akan ada semacam wadah penggodokan aturan hukum di Indonesia ini.

"Sekarang ini kan sendiri-sendiri nih, departemen punya, daerah punya. Dapurnya tak ada. Saya kira tumpang tindih. Saya kira bagus," kata Mahfud MD usai menghadiri debat Pilpres 2019 kepada jurnalis, Kamis (17/1).

Lalu, bagaimanakah komentar Mahfud mengenai debat capres tersebut? Menurutnya, Jokowi-Ma`ruf Amin menguasai permasalahan yang ada. Jawaban Jokowi juga tak standar. Baginya, jawaban standar adalah seperti memperbaiki hukum dengan mengumpulkan pakar dan melakukan sinkronisasi. Jawaban demikian disampaikan oleh Prabowo untuk topik yang sama. (Abdi.K)

Artikel Terkait