Nasional

Politisi PDIP Harap Dalam Debat Capres-cawapres Rakyat Bisa Langsung Bertanya

Oleh : hendro - Kamis, 14/03/2019 20:32 WIB

Politisi PDIP Eriko Sutarduga

Jakarta, INDONEWS.ID – Politisi PDIP, Eriko Sutarduga berharap rakyat bisa langsung bertanya dalam debat capres-cawapres. Hal itu dimaksudkan agar  rakyat sebagai pemilih akan mengetahui secara baik capres-cawapres yang akan dipilih pada 17 April 2019. Demikian dikatakan nya dalam diskusi di gedung Parlemen, Kamis (14/3/2019).

Dengan rakyat bertanya seperti itu,  jelas Eriko, maka rakyat akan makin mengetahui kapasitas dan jejak rekam calon pemimpinnya untuk lima tahun ke depan.

Baca juga : Bu Mega Lagi...

“Ini pesta demokrasi untuk rakyat, dan bukannya perang. Maka alangkah menariknya kalau rakyat bisa langsung bertanya dalam debat capres-cawapres nanti,” tegas anggota Komisi VI DPR RI itu.

Selain itu wartawan dari televisi yang menyiarkan juga diberi kebebasan untuk menggali pertanyaan terhadap kedua kandidat sekaligus menyiarkan debat tersebut. “Saya yakin dengan model itu debat akan sangat menarik,” kata dia.

Eriko mengaku, kalau debat capres-cawapres selama ini tidak berpengaruh banyak pada rakyat. Terutama bagi mereka yang belum mempunyai pilihan atau swing voters.

Artikel Terkait