Nasional

PERTIWI Gelar Syukuran dan Doa atas Hasil Hitung Cepat

Oleh : hendro - Sabtu, 20/04/2019 19:45 WIB

Ketua Pertiwi, Putri K Wardhani dan jajaran Pertiwi saat syukuran dan doa hasil hitung cepat

Jakarta, INDONEWS.ID - Relawan perempuan yang tergabung dalam PERTIWI (Perempuan Tangguh Pilih Jokowi) pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi - Ma’ruf Amin di Jakarta mengadakan syukuran secara sederhana di Sekretariat Pertiwi yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat. 

Ketua Pertiwi, Putri K Wardhani mengatakan , syukuran ini adalah bentuk terima kasih Pertiwi semua kepada Allah SWT yang sudah mendengarkan dan mengabulkan doa kita semua. Ini sekaligus sebagai ungkap terima kasih pada 
seluruh relawan yang tergabung di Pertiwi yang bekerja dengan totalitas yang luar biasa.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum Pertiwi, Miranti Serad mengungkapkan rasa bangganya karena dalam 6 bulan ini relawan Pertiwi telah memberi contoh sebagai pemilih yang rasional, cerdas dan berpikir jernih berlandaskan Pancasila serta menularkan pemikiran tersebut ke seluruh lapisan di mana Pertiwi bekerja.

 “Ini semua demi masa depan bangsa Indonesia. Sebab Perempuan adalah tonggak bangsa, di tangan perempuan pendidikan ditanamkan -termasuk budi pekerti dan di tangan perempuan juga lah pribadi bangsa dibangun. Pertiwi sebagai perempuan tangguh adalah bagian penting dalam masyarakat untuk upaya ini,” ungkapnya.

 Perjalanan Pertiwi hingga sekarang tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, seperti Jokowi Center, Purworejo Center, Kamis Kerja Rumah Kerja Jokowi Bandung dan tentunya TKD dan TKN yang dikomandani Erick Thohir. 

Menyikapi situasi yang berkembang beberapa hari ini, Putri K. Wardhani menyampaikan terjaganya stabilitas Negara. “Kami juga ingin menyampaikan terima kasih atas peran serta partisipasi TNI dan Polri yang sangat menenangkan kami sebagai warga Negara baik saat berjalannya pilpres, maupun pasca pilpres 2019. Dan untuk semua lapisan masyarakat yang selama ini terbelah mendukung capres 01 dan 02, kami himbau untuk segera mencair kembali dan menjalankan kehidupan sehari-hari dan tetap tidak terjebak dalam perpecahan,” pungkasnya. 

Dalam masa kampanye ini Pertiwi telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari menggelar acara-acara tausiah, blusukan, door to door, canvasing, deklarasi, Nobar Debat, pelatihan-pelatihan (ToT), menari, RabuSatu, Kampanye Damai, Tebar Kebaikan, Apel Siaga, sampai membuka Posko Pertiwi dan ditutup dengan kawal suara.

 “Ini adalah pekerjaan besar yang hanya bisa kami 
kerjakan jika kami kompak dan tanpa pamrih menyumbang pikiran, tenaga dan waktu. Alhamdulillah hasilnya baik dan setidaknya inilah yang bisa kami sumbangkan kepada kelangsungan kedamaian ber-NKRI dan kemajuan 
Indonesia yang adil makmur dan sejahtera.” Kata Putri K Wardhani lagi. 

Untuk melakukan pekerjaan besar ini Pertiwi juga telah menginisiasi dan berkonsolidasi dengan berbagai relawanj lain khususnya di Jakarta membentuk Grebek Jakarta dengan 10 elemen relawan di dalamnya yaitu Pertiwi, Alumni UI for Jokowi, Alumni Trisakti untuk Jokowi, Alumni Orange (Atmajaya) untuk Jokowi, Alumni Menteng 64, Alumni SMA Jakarta Bersatu, Alumni PL, Alumni ITB dukung Jokowi, dan Alumni Theresia untuk Jokowi.

Acara syukuran ini dikemas dalam bentuk tumpengan dengan masing-masing kelompok kecil di dalam Pertiwi berbagi cerita pengalaman suka duka melakukan pekerjaan sebagai relawan.

Loading...

Artikel Terkait