Nasional

LPER Hadir di Kemeriahan Ulang Tahun FEB UNSYIAH KE-60

Oleh : hendro - Senin, 30/09/2019 12:01 WIB

Perwakilan LPER dan perwakilan Universitas Syiah Kuala

Banda Aceh, INDONEWS.ID - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala pada tanggal 23 September 2019 lalu, memperingatan ke 60 hari jadinya, dengan kemeriahan diskusi Ilmiah dan beberapa jenis Expo antara lain lomba ketrampilan, seminar, bazar produk UMKM khas Nusantara. 

Rangkaian acara yang digelar mulai tanggal 23-26 September 2019 sekaligus merayakan Lustrum XII UNSYIAH.

Thema diskusi pada Seminar ini "UMKM Cerdas di Era Digital Dan Pengembangan Ekonomi Kreatif" 
Nenden Esty Nurhayati Ketua Bidang Legal LPER, sebagai salah satu pemateri menyampaikan pesan, bahwa di era digital yang menuntut segala sesuatu dengan cepat.

"Kadang kita tidak cerdas dalam menggunakan alat komunikasi canggih tersebut sehingga secara hukum telah melanggar etika yang bisa menimbulkan perpecahan satu sama lain. Maka Lembaga kami selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar dalam berbisnis, berwirausaha mengedepankan komunikasi yang konstruktif untuk pekembangan Ekonomi, relasi yang baik akhirnya dapat memberikan  kesejahteraan bagi masyarakat," ujarnya.

Area Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini disulap menjadi expo kegiatan bazar UMKM dengan berbagai stan, Festival musik,Festifal mie, Kopi yang sudah memiliki brand global.

Sementara itu, dalam sambutannya Prof.Dr. Nasir Aziz, SE., AK.,MBA selaku Dekan FEB UNSYIAH, aula yang sekarang dipakai unt perayaan ini sangat bersejarah karena Presiden Sukarno faunder father Indonesia , turut meresmikan berdirinya Universitas ini, dan para guru besar telah di kukuhkan di sini, dengan bangganya. Para hadirin yang terdiri dari walikota, TNI,Polri dan para Civitas Akademik memberikan tepuk tangan yang meriah.

Dr. Srinita panitia penyelenggara dan juga Wakil Ketua Umum LPER yang ditemui Indonews, baru saja menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba Make Up Competition, bagi para Young Entrepreneur untuk menggali inovasi bidang industri kreatif, ujatnya.

Acara puncak HUT tersebut, bapak Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah, MT. didampingi Walikota Banda Aceh bapak H.Aminullah Usman,SE, hadir dengan memberikan apresiasi adanya Expo dan Bazar UMKM.

Menurut Francisca Sestri Sekjen LPER, perhelatan inovatif ini pada akhirnya dapat menyinergikan antara Perguruan Tinggi dengan Pelaku usaha dan Masyarakat selaku Konsumen.

Artikel Terkait