Dua Putri Bupati Lahat Ikuti Jejak Sang Ayah Menekuni Kempo

Dua Putri Bupati Lahat Aswari Rivai. (Foto: Ist)

Lahat, INDONEWS.ID – Sosok Aswari Rivai sangat familiar di berbagai penjuru Sumatera Selatan. Selain sebagai Bupati Lahat,  Kak Wari – begitu sapaan akrabnya — juga dikenal memiliki hobi mempelajari ilmu bela diri.

Olahraga bela diri yang menjadi kegemaran Kak Wari adalah Shorinji Kempo. Bahkan Kempo sudah menjadi bagian dalam hidupnya sejak masih remaja di Palembang.

Nah, darah Kempo itu ternyata mengalir kepada dua putrinya, Nayla Afiyah Sharina Aswari dan Naurah Ramadhani Aswari. Nayla merupakan anak ketiga dan Naurah putri bungsu pehobi beberapa olahraga yang menguras adrenalin.

Meski sebagai wanita, kedua putri Aswari sama sekali tidak memiliki rasa takut untuk menekuni olahraga keras ini. Maklumlah, sebagian besar atlet Kempo didominasi kaum pria.

Menurut kak Wari, kedua putrinya berlatih di Dojo Kempo di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat. Ratusan kenshi dengan tekun berlatih tiga kali sepekan.

“Ada ratusan kenshi yang berlatih.  Pendopoan rumah dinas bupati ini juga terbuka untuk siapapun, baik untuk latihan kempo atau untuk keperluan rakyat lainnya,” papar Kak Wari, yang digadang bakal menjadi Gubernur Sumatera Selatan ini.

Rumah Dinas Bupati in juga dijadikan tempat interaksi antara warga dan Bupatinya. Kemudian pendopoan juga dijadikan arena olahraga. Sebuah paduan yang menyehatkan bukan? (budsan)