Nasional

Operasi Penangkapan Maret dan April 2021, BNN Berhasil Sita 212 kg Sabu dan 19700 Butir Ekstasi

Oleh : luska - Rabu, 21/04/2021 12:04 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN), bekerja sama dengan Bea Cukai dan instansi terkait, telah melakukan operasi pengungkapan narkotika sepanjang bulan Maret dan April 2021.

Melalui pesan singkatnya kepada indonews.id, Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari menjelaskan, Operasi pengungkapan pada bulan Maret hingga April 2021 ini berhasil menggagalkan 212 kg shabu dan 19.700 butir ekstasi, dari lokasi yang berbeda berbeda yaitu Aceh, Riau, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Sedangkan jumlah para tersangka pelaku narkoba yang berhasil diciduk petugas sebanyak 13 orang, satu diantaranya meninggal dunia ketika dilakukan penangkapan di Bone, Sulawesi Selatan.

" BNN melakukan penangkapan, penyitaan terhadap jaringan narkoba yang beroperasi antar pulau ini untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di bulan ramadhan, sekaligus dalam era pandemi covid 19, terutama untuk memotong jalur suply narkoba yang diselundupkan dari luar negeri. BNN akan melakukan operasi sepanjang tahun, berkelanjutan untuk mendeteksi, mencari, menemukan, menangkap, menyita dan menyidik serta membawa kepengadilan," tegas Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari. (Lka)

TAGS : Bnn

Artikel Terkait