Nasional

Kasal Prioritaskan Putra Daerah Wiltim bisa Bergabung TNI AL

Oleh : luska - Minggu, 20/06/2021 19:20 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  menegaskan dihadapan warga komplek Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal X) Ambon bahwa akan memerioritaskan putra daerah wilayah timur untuk bisa bergabung menjadi TNI AL dan nantinya akan bertugas  mengawaki Kapal Perang TNI AL. Pernyataan itu disampaikan saat melaksanakan tatap muka secara langsung ketika Kunjungan Kerja (Kunker) di Ambon.

Pada saat tatap muka yang diselenggarakan di Mako Lantamal IX Ambon, Kasal juga menekankan kepada seluruh personel agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehubungan dengan melonjaknya pasien positif Covid-19 di Indonesia. 

Selama kunjungannya  di Ambon, Kasal meresmikan Kesatrian Tawiri yang terletak di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku. Kesatrian dibawah Lantamal IX ini memiliki dermaga untuk fasilitas sandar kapal bertonase besar dan docking bagi kapal perang. Selain itu,  Kasal juga mengapresiasi personel Lantamal IX yang berprestasi dengan memberikan hadiah sepeda motor.

Kedatangan pimpinan TNI AL dan rombongan pejabat utama TNI AL yang didampingi  Pangkoarmada III, Komandan Lantamal IX, Komandan Guspurla III saat meninjau fasilitas sarana prasarana Lantamal IX disambut warga  komplek dengan penuh kehangatan dan kedekatan.

Kedekatan pimpinan TNI AL dan prajuritnya ini tampak ketika seluruhnya warga begitu antusias berdiri di sepanjang jalan komplek untuk memberikan salam dan melambaikan tangan kepada rombongan Kasal. Kasal demi membalas keluarga prajuritnya ini beberapa kali turun kendaraan untuk melihat secara langsung dan menanyakan  kondisi prajurit dan keluarganya. (Lka)

 

TAGS : Kasal TNI AL

Artikel Terkait