Nasional

Sandiaga Uno Siang Ini Akan Kembali Diperiksa Penyidik Polda Metro

Oleh : hendro - Selasa, 06/02/2018 08:33 WIB

Wagub DKI Sandiaga Uno

Jakarta, INDONEWS.ID –  Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno rencananya hari ini akan kembali akan dipemeriksa terkait kasus penggelapan tanah oleh rekan bisnisnya, Andreas Tjahjadi oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono pihaknya telah mengkonfirmasi pemanggilan tersebut kepada Wagub DKI, dan yang bersangkuta akan datang siang ini.

"Ya untuk agendanya hari ini pukul 14.00 WIB," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/2/2018).

Lebih lanjut Argo menjelaskan, pemeriksaan Wagub DKI itu adalah untuk menjawab pertanyaan lanjutan, terkait dugaan kasus penjualan tanah dengan Andreas di wilayah Tangerang, Banten. "Masih lanjutan (materinya). Kita kan belum tahu apa yang bersangkutan itu, kan dia sibuk," ucap Argo.

Lebih lanjut, argo menyatakan dalam pemeriksaan lanjutan ini, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya juga akan menanyakan mengenai bukti-bukti yang bisa menguatkan pernyataan dari Sandi.

"Makanya kita tanya ada enggak (bukti-bukti). (Pertanyaan) sama seperti yang lain. Misalkan masalah yang berkaitan dengan penjualan aset, dan beberapa perjanjian tentang pelepasan hak," papar mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu. (hdr)

 

Artikel Terkait