Nasional

Sikap Partai Demokrat Masih Bisa Mendua

Oleh : hendro - Senin, 12/03/2018 21:30 WIB

Presiden Jokowi dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Sikap partai Demokrat yang diperlihatkan saat Rapat Pimpinan Nasional untuk Pilpres 2019 dinilai masih berpeluang mendua bahkan mentiga.

"Demokrat dengan Rapimnas kemarin menurut saya masih tetap mendua peluang, mentiga bahkan, peluang beliau buat poros ketiga besar," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Menurut Mardani,  peluang partai Demokrat tak hanya mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Karena dirinya melihat bila AHY mendapat tempat maka peluang gabung ke Jokowi juga terbuka. Begitupun sebaliknya peluang gabung dengan Prabowo juga bisa.

"Dengan catatan AHY masuk, besar. Peluang gabung dengan Pak Prabowo juga ada," ungkap Mardani.

Mardani menambahkan, saat ini semua partai politik sedang menyusun strategi untuk Pilpres 2019. Mardani menyebut semua kemungkinan terus di jajaki untuk menentukan siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung.

Untuk diketahui, ada lima partai politik yang belum mendeklarasikan calon Presiden maupun Wakil Presiden hingga hari ini adalah Gerindra, PKS, PAN, PKB dan Partai Demokrat. (hdr)

 

Artikel Terkait