Daerah

Muna Barat Siap Jadi Sasaran TMMD Selanjutnya

Oleh : luska - Kamis, 03/05/2018 10:05 WIB

Malam ramah tamah jelang penutupan TMMD di Muna.(Ist)

Laworo, INDONEWS.ID - Bupati Muna Barat Drs. L.M Rajiun Tumada mengatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah pelaksanaan TMMD berikutnya.

"Saya selaku Bupati Muna Barat mengatakan Pemerintah Daerah Muna Barat selalu siap menjadi tuan rumah pelaksanaan TMMD selanjutnya," ujar L.M. Rajiun saat memberikan sambutan pada acara malam ramah tamah Kasdam XIV/Hasanuddin dengan Bupati Muna Barat dan jajarannya di Kediaman Bupati Mubar, Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah, Rabu malam (2/5/2018).

L.M Rajiun juga mengatakan bahwa sebagai daerah yang otonom baru pihaknya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak dalam membangun Muna Barat termasuk dari TNI.

Menyinggung kerjasama dengan TNI, Rajiun menyebutkan bahwa selama kepemimpinannya sedikitnya telah melakukan kerja sama sebanyak tiga kali.

"Tahun 2016 melalui TMMD reguler dimana saat itu saya Pj.Bupati, tahun 2017 yang lalu Pemda Mubar juga melaksanakan kerjasama dengan TNI melalui Karya Bhakti dan tahun 2018 ini melalui TMMD ke 101," ujarnya lagi.

Rajiun juga menyebutkan bahwa kerjasama dengan TNI juga dilaksanakan melalui program percetakan sawah.

Secara eksplisit Bupati Muna Barat mengakui bahwa dirinya memiliki kedekatan emosional dengan TNI.

"Jujur secara emosional saya memiliki kedekatan dengan TNI karena saya ditempa oleh TNI," tuturnya.

Rajiun menerangkan bahwa kedekatannya dengan TNI dimulai saat dirinya menjadi atlet kareteka.

"Secara mental saya dibina oleh TNI sampai saya menjadi atlet karate nasional dan pelatih nasional," terangnya.

Diapun tidak lupa menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada TNI yang telah memberikan ruang untuk berkarya terhadap bangsa dan negara.

Sementara itu Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menyampaikan rasa kagum dan bangganya terhadap warga Muna Barat.

"Suasana kebatinan saya merasa tersanjung dengan penyambutan ini," ujarnya.

Kasdam berharap Kabupaten Muna Barat yang baru berusia seumur jagung dapat mengejar kemajuan daerah-daerah lain.

Brigjen Budi menambahkan bahwa Kabupaten Muna Barat adalah Kabupaten yang paling banyak mengalokasikan dana untuk kegiatan TMMD ke 101 di wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin.

"Muna Barat adalah Pemerintah Daerah yang paling besar mengalokasikan dana untuk kegiatan TMMD se-Kodam XIV/Hasanuddin yakni sebanyak 3,2 Miliyar rupiah," jelasnya.

Untuk diketahui pada kesempatan itu, Kasdam XIV/Hasanuddin juga disuguhkan penampilan seni pantun tradisional Muna Barat yakni Modero dan Musik Gambus.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 143/HO, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman, Staf Ahli Pangdam Bidang Sosial Budaya Kolonel Arm. Andi Kaharuddin, Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf. Alamsyah, Waaster Kasdam XIV/Hasanuddin Letkol Kav. Agus Waluyo, Dandim 1416/Muna , Letkol Inf Idris Hasan, Dandim 1412/Kolaka Letkol Seniman Zega, Dandim 1413/Buton Letkol Inf. Davy, Dandenpom XIV-3/Kendari Letkol CPM. Rusan, Dandenkes Kdi Letkol Ckm dr. Junaidi Mustafa, Sp.P, Dandenbekang XIV-3/Kendari Letkol Cba.Haryoto, Kapenrem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, Sekda Muna Barat Drs LM Husein Tali, Wakapolres Muna Kompol Yusuf Mars, seluruh Ke seluruh Kepala OPD Muna Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Muna Barat. (Lka)

Artikel Terkait