Daerah

BNNK Jakut Gandeng Indonesia Power Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Oleh : hendro - Jum'at, 25/05/2018 22:25 WIB

BNNk Jakut dan Indonesia power gelar buka puasa bersama anaknya tim piatu dan tokoh masyarakat

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara bersama PT Indonesia Power UPJP Priok menggelar berbuka puasa bersama puluhan anak yatim piatu yang berasal di kawasan Tanjung Priok, Jumat (25/5/2018).

Acara ini, selain menggelar buka bersama  juga sebagai ajang silahturahmi dan sosialisasi pencegahan narkoba dengan Warga Kampung Muara Bahari Guna Ciptakan Kampung Bersih Narkoba, di Taman Volker, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Kepala Humas PT Indonesia Power UPJP Priok, Indra Bumayasari, selain menjadi ajang sosialisasi pencegahan narkoba, pada acara tersebut turut dibahas upaya renovasi posko Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (‎P4GN) BNN.

Guna mengoptimalkan keberadaannya, kata Indera, posko rencananya akan diperluas saat mendapat dukungan dari CSR Indonesia Power.

Lebih lanjut Indra menambahkan, renovasi posko ditargetkan rampung pada Juli mendatang, usai perluasan, optimalisasi posko bakal dilakukan. Kegiatan sosial akan banyak dihelat di lokasi, seperti pemberian pelatihan secara gratis, pelatihan bersertifikasi itu diberikan kepada orang-orang yang direhabilitasi BNN, maupun warga sekitarnya dengan tujuan akhir mendapatkan pekerjaan setelahnya.

"Apalagi ini wilayah ring satu Indonesia Power, secara hati nurani di Kelurahan Tanjung Priok sangat dekat dengan kami. Kita pastikan akan full mendukung kegiatan BNN dan Kecamatan," ujar Indra kepada INDONEWS.

Sementara itu, Kepala Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara, Dr. Novianti Purnamasari memyambut baik program Indonesia Power dalam mendukung program BNN di kawasan Volker.

Menurut Novi, dengan adanya P4GN diharapkan mantan pecandu bisa bangkit dari keterpurukan, dan kembali menjadi masyarakat yang sewajarnya serta bisa diandalkan keluarga. 
"Para pecandu narkoba selain harus pulih harus mengembangkan diri, dan setidaknya terdapat 80 pecandu narkoba yang telah direhabilitasi di BNNK Jakarta Utara. Mereka rencananya akan terus didampingi dan dibawa ke posko guna pengembangan kemampuan individu. Posko ini nantinya menjadi pilot project (proyek percontohan)," kata Novi.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK), Tanjung Priok, AKBP Yuwanita, Kapolsek Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sekretaris Camat (Sekcam) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sekretaris Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan Tokoh Ulama Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Hdr)

Artikel Terkait