Nasional

Ribuan Tim Gabungan Ikuti Apel Pengamanan Idul Adha

Oleh : luska - Selasa, 29/08/2017 09:18 WIB

Kapolda Metro Jaya pimpin apel pengamanan Idul Adha.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Polda Metro Jaya menggelar apel kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1438 H di di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya ini, Selasa (28/8/2017).

Sekitar 1.321 personel gabungan mengikuti kegiatan apel ini, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz.

Dalam sambutannya, Idham meminta seluruh anggotanya untuk fokus dalam melakukan pengamanan dan juga harus fokus melihat pergerakan masyarakat dalam libur panjang Idul Adha ini.

"Saya mengucapkan terima kasih rekan-rekan sekalian. Kita akan menghadapi pelaksanaan libur panjang yang mungkin saja pergerakan masyarakat mulai hari Kamis atau mungkin Rabu dimana Idul Adha akan jatuh hari Jumat sehingga liburnya cukup panjang tentu kita semua harus bersama-bersama bisa menjaga mengawal pelaksanaan libur panjang dan pelaksanaan Idul Adha ini berjalan dengan baik tertib dan lancar," kata Idham.

Selain itu, Kapolda Idham Aziz berharap agar kehadiran seluruh anggotanya itu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Keberadaan dan kehadian anggota di lapangan baik itu di stasiun, di terminal bisa di tempat keramaian Ragunan, TMII, Ancol serta di jalur-jalur yang kemungkinan dimanafaatkan masyarakat untuk berlalu lalang harus bisa meyakinkan keberadaan kita di sana," terangnya.

Dalam apel ini selain personil kepolisian, juga dihadiri oleh TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan sejumlah instansi terkait lainnya.(Lka)

Artikel Terkait