Daerah

Pemprov DKI Ganteng Polda Metro Bahas Soal Jatibaru dan PKL

Oleh : hendro - Senin, 26/03/2018 13:33 WIB

ilustrasi penutupan jalan Jataibaru Jakarta Pusat (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Untuk membicarakan kelanjutan penutupan Jalan Jatibaru dan persolan pedagang kaki lima (PKL), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Pemerintah Provinsi DKI gandeng Polda Mero Jaya membuat tim kecil.

Namun demikian, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra berpendapat bahwa  hal itu tak perlu dilakukan. Karena  lebih baik dibuat forum lalu lintas bersama beberapa pihak terkait, seperti pakar transportasi dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). 

Dalam forum itu, kata Halim, Pemprov DKI Jakarta menyebutkan akan ada terobosan baru untuk masalah penutupan Jalan Jatibaru itu. "Beliau sampaikan ini akan dilakukan sky bridge," katanya di Markas Polda Metro Jaya, Senin  (26/3/2018).

Nantinya, semua pedagang yang ada di jalan itu akan dipindahkan ke sana. Hal itu, menurut Halim, berdasarkan informasi Pemprov DKI akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kemudian, untuk jangka panjang adalah TOD (Transit Oriented Development) itu akan dibuat di Tanah Abang. Jadi dalam jangka dekat ini seluruh PKL (pedagang kaki lima) ini akan dibuatkan berjualan di sky bridge," ujarnya. (hdr)

 

Artikel Terkait